Bursa Transfer

Manchester City Boyong Kiper Muda yang Namanya Kurang Terkenal dengan Harga Murah

Kamis, 13 Desember 2018 13:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zach Steffen, kiper muda klub MLS yang di beli Manchester City Copyright: © Getty Images
Zach Steffen, kiper muda klub MLS yang di beli Manchester City

INDOSPORT.COMManchester City mengkonfirmasi telah memboyong kiper klub Columbus Crew, Zack Steffen, yang akan bergabung pada Juli mendatang dengan kontrak empat tahun. Manchester City memboyong kiper MLS yang namanya tak terkenal itu dengan harga murah.

Syarat kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi Columbus mengungkapkan biaya yang akan digelontorkan senilai 7 juta poundsterling (Rp132 miliar). Meski dengan nilai transfer yang murah untuk hitungan klub sebesar Manchester City, rekor transfer itu ternyata memecahkan rekor di MLS sebagai rekor transfer tertinggi penjaga gawang.

Steffen mencatatkan enam caps bersama Timnas Amerika Serikat. Steffen akan resmi menjadi pemain Manchester City pada 9 Juli 2019 ketika jendela transfer MLS dibuka. 

"Setiap kesuksesan yang saya miliki sebagai kiper di MLS bersama Columbus Crew adalah bukti bagi orang-orang di sekitar saya yang telah mendukung saya, rekan satu tim, pelatih, staf, keluarga, teman dan pendukung," kata Steffen kepada AS Sports.

"Pengumuman hari ini tentang (transfer) musim panas mendatang adalah momen spesial bagi saya dan saya berharap untuk menyelesaikan waktu saya dengan klub ini dengan catatan yang baik. Saya ingin terus berusaha meningkatkan keterampilan dan menjadi rekan setim terbaik yang saya bisa,” tambahnya.

Steffen memulai kariernya di Jerman bersama klub Freiburg sebelum pindah ke Columbus pada 2016. Seraya mengkonformasi bergabungnya Steffen ke Manchester City, Columbus menggambarkan pemain berusia 23 tahun itu sebagai salah satu talenta luar biasa di Amerika Serikat.

"Ini adalah transaksi bersejarah bagi klub dan momen spesial bagi Zack Steffen yang sangat kami banggakan," kata manajer umum sementara Columbus Crew, Pat Onstad, dalam sebuah pernyataan.

"Pengumuman hari ini adalah puncak dari dua setengah tahun pengembangan dan kesuksesan untuk Zack. Sebagai seseorang yang bekerja sama dengan Zack, atas nama klub, kami bahagia untuknya,"

"Manchester City adalah salah satu klub top di dunia dan kami senang untuk menyelesaikan perjanjian ini yang menguntungkan pemain dan kedua klub,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT