Liga Champions

Pemain Berusia 14 Tahun Cetak Sejarah Manchester United dan Liga Champions

Kamis, 13 Desember 2018 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Sport Bible
Shola Shoretire, pemain termuda Liga Champions U-19 Copyright: © Sport Bible
Shola Shoretire, pemain termuda Liga Champions U-19

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Shola Shoretire, telah mencatatkan rekor yakni menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Champions U-19.

Shoretire diperkenalkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-74 saat Setan Merah menang 2-1 atas Valencia pada Rabu (13/12/18) kemarin, sebagai pemain berusia 14 tahun 314 hari dan dengan yang menjadi pemain termuda untuk tampil di kompetisi Eropa untuk tim U-19.

Ia juga mengalahkan pemain termuda sebelumnya yakni kiper Benfica, Mile Svilar, yang memecahkan rekor penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas sebagai yang termuda yang tampil di Liga Champions.

Manajer Man United U-19, Nicky Butt, memberikan kesempatan bagi Shoretire untuk 15 menit terakhir demi menggantikan Nishan Burkart, dilansir dari laman Goal Internasional.

Putera Phil Neville yang berusia 16 tahun, Harvey, juga juga membuat debut di Liga Eropa pada kemenangan tim muda Man United, hasil yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam kompetisi musim ini.

Gol dari Burkart dan Aiden Barlow memberi Man United kemenangan dan membuat mereka berada di puncak grup H Liga Champions U-19 dengan 16 poin, disusul oleh Juventus yang meraih 10 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.8K