Liga Indonesia

PT LIB Belum Agendakan Turnamen Pramusim untuk 2019

Kamis, 13 Desember 2018 14:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sejauh ini belum mengagendakan kegiatan pramusim untuk tahun depan seperti Piala Presiden dan lainnya. Hal itu disebabkan masih ada pertandingan yang tersisa di tahun ini yaitu Piala Indonesia.

COO LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan waktu yang cukup mepet antara selesainya kompetisi ditambah jadwal Piala Indonesia membuat pihaknya belum mengambil inisiatif. Yang paling penting saat ini adalah pembahasan mengenai jadwal kompetisi tahun depan, lantaran berbenturan dengan agenda kampanye dan pemilihan presiden.

"Belum ada rencana dari kami, apa itu ada Piala Presiden, atau trofeo, atau turnamen yang diadakan oleh siapapun. Karena secara tim mereka (klub) kan belum bisa istirahat karena Piala Indonesia dan mereka juga menunggu," kata Tigor.
"Yang paling penting adalah pertemuan dengan PSSI soal kapan mulai kompetisi musim depan," lanjutnya.

Sebelumnya, LIB mengisyaratkan jika kick off liga kemungkinan kembali terlambat atau menunggu hingga usai pemilihan presiden. Masa recovery pemain juga menjadi pertimbangan LIB, lantaran di 2018 kompetisi cukup ketat karena ada beberapa pekan yang dipadatkan. 

"Kami sampaikan dulu ke klub dan mengenai waktu yang memungkinkan ketersediaan di April. Kita juga tak mau saat kompetisi jalan di Maret, karena ada recovery yang harus dipikirkan," tuturnya.

"Kalau Piala Indonesia selesai Februari, maka kita punya waktu dua bulan bersiap," lanjut Tigor.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%