Liga Indonesia

Wonderkid Persipura Beri Sinyal Akan Main di Piala AFF U-22 2019

Kamis, 13 Desember 2018 21:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain Persipura, Todd Rivaldo Ferre (tengah) menggiring bola ke pertahanan BFC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain Persipura, Todd Rivaldo Ferre (tengah) menggiring bola ke pertahanan BFC.

INDOSPORT.COM - Pemain Persipura Jayapura memberi sinyal dirinya kemungkinan besar akan bermain di ajang Piala AFF U-22 2019 mendatang. Timnas Indonesia memang akan turun di ajang sepak bola terbesar Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia dipastikan akan ambil bagian dalam kejuaraan Piala AFF U-22 tahun depan yang diagendakan berlangsung Februari di Kamboja. Kejuaraan itu juga menjadi salah satu wadah untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pada Piala AFF U-22 2019, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Singapura dan akan menjalani pertandingan 17 hingga 2 Maret.

Oleh sebab itu, salah satu pemain muda milik Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre membocorkan jika dirinya kemungkinan berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Ia mengatakan mendapat info tersebut usai bermain di Piala Asia U-19 Oktober lalu.

"Belum tahu soal ke Timnas kapannya, tapi saat bubar dikasih tahu, tahun depan masih ada kualifikasi Piala Asia U-23 (ada Piala AFF U-22 juga), kemungkinan di ajak," akunya.

Sayangnya, semangat Todd Ferre untuk membela Timnas Indonesia di kejuaraan tersebut berbanding terbalik dengan kondisi di federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Pihak PSSI hingga saat ini belum juga mengumumkan siapa pelatih untuk Timnas U-22 ataupun U-23 guna mengarungi kejuaraan itu.

Saat coba dihubungi INDOSPORT, Ditektur Teknik PSSI, Danurwindo belum juga memberikan jawaban. PSS melalui wakil ketua umum, Joko Driyono sebelumnya hanya menyatakan akan mengumumkan nama pelatih pada awal tahun depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF Lainnya di INDOSPORT 

7