Liga Inggris

Kerap Tampil Buruk, Sir Alex Ramal Phil Jones Bisa Jadi Legenda Man United?

Jumat, 14 Desember 2018 11:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Phil Jones kala berduel dengan pemain West Ham. Copyright: © INDOSPORT
Phil Jones kala berduel dengan pemain West Ham.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Phil Jones pada musim ini selalu menjadi sorotan karena kerap tampil buruk di sebagian besar laga yang dijalani oleh Setan Merah.

Banyak fans yang menyerukan pihak manajemen klub untuk segera mendepaknya dari Old Trafford karena dianggap sebagai beban klub. Namun ada ungkapan berbeda yang muncul dari pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson.

Kala itu Sir Alex pernah mengatakan bahwa bek muda tersebut bisa berkembang menjadi pemain yang hebat dan menjelma sebagai legenda klub suatu hari nanti, disadur dari Sport Bible.

© Sky News
Phil Jones dan Sir Alex Ferguson Copyright: Sky NewsPhil Jones dan Sir Alex Ferguson

"Jones, bisa dibilang cara bermain dia adalah yang terbaik, dan mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah kami miliki, ia bisa menjadi pemain multi talenta,” kata Sir Alex.

“Pada usia 21 tahun, dia menjadi pemain fenomenal. Saya pikir dia bisa bermain di mana saja di lapangan. Dia memiliki pengaruh besar, dengan naluri dan bisa membaca permainan,”

Memang, pemain berusia 26 tahun ini telah menunjukkan sekilas tentang apa yang Fergie bicarakan beberapa tahun yang lalu, tetapi ia tidak bisa memberikan konsistensinya dengan kerap melakukan kesalahan di dalam lapangan.

Salah satu kesalahan yang cukup fatal yang baru ia lakukan adalah melakukan gol bunuh diri di menit ke-47 saat matchday terakhir fase grup Liga Champions melawan Valencia, Kamis (13/12/18) kemarin.

Ulah Phil Jones membuat Manchester United harus kalah atas Valencia dengan skor akhir 2-1 dan gagal menyingkirkan Juventus dari posisi pertama grup H Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT