Liga Europa

Kalah dari Olympiakos, AC Milan Terdepak dari Europa League

Jumat, 14 Desember 2018 07:35 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Olympiacos vs AC Milan. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Olympiacos vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Italia, AC Milan harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dari Olympiakos pada laga pamungkas Grup H Europa League di Karaiskakis Stadium, Jumat (14/12/18) dini hari WIB. 

Dalam laga yang berlangsung di markas Olympiakos tersebut, I Rossoneri kalah telak dengan skor 1-3. Dengan kekalahan ini, secara otomatis membuat wakil Italia tersebut terdepak dari Europa League.

Dikutip dari laman berita olahraga, Football-Italia, Olympiakos unggul di pada menit ke-60 setelah Pape Abou Cisse berhasil melancarkan gol lewat sundulannya. 

Cristian Zapata mencetak gol bunuh diri pada menit ke-69 yang membuat Olympiakos unggul 2-0, akan tetapi 2 menit kemudian Zapata menebus kesalahannya dengan mencetak gol untuk Milan, sehingga skor di babak kedua menjadi 2-1.

Namun 10 menit jelang pertandingan berakhir, pelanggaran yang dilakukan Ignazio Abate di kotak pertahanan AC Milan membuahkan tendangan penalti untuk Olympiakos. Eksekusi penalti Konstantinos Fortounis menjadi gol pamungkas bagi Olympiakos untuk memenangkan laga dengan skor 3-1.

Hasil ini cukup menyakitkan bagi anak asuh Gennaro Gattuso lantaran gagal lolos ke babak 32 besar Europa League. Mereka finis di peringkat ketiga kendati miliki koleksi poin 10 dan rekor head to head setara dengan Olympiakos, tapi kalah selisih gol dari enam laga yang sudah dilakoni. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%