Liga Indonesia

Libur Kompetisi, Winger Lincah Persebaya Ini Lakukan Kegiatan Mulia

Jumat, 14 Desember 2018 00:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2018 baru saja berakhir, hal tersebut membuat sejumlah pemain dari beberapa tim memilih untuk pulang kampung. Salah satunya dilakukan oleh winger lincah Persebaya Surabaya, Irfan Jaya.

Pemain asal Bantaeng itu memberikan oleh-oleh berupa jersey Persebaya untuk rekan-rekannya di Sekolah Sepak bola (SSB) Butta Toa, Sinoa, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Memberikan jersey kepada sejumlah anak-anak SSB ini bukan tanpa alasan. Ayah satu orang anak ini ingin kembali menghidupkan kembali SSB yang pernah dia ikuti dan sekaligus mengenyam pendidikan sepak bola di sana.

"Oleh-oleh ini saya bawakan untuk tim di kampung saya. Mereka sebagian alumni dari SSB Sinoa," kata Irfan Jaya.

© Dokumentasi Irfan Jaya.
Irfan Jaya bersama anak-anak SSB Butta Toa, Sinoa, Bantaeng, Sulawesi Selatan. Copyright: Dokumentasi Irfan Jaya.Irfan Jaya bersama anak-anak SSB Butta Toa, Sinoa, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Harapan Irfan dengan memberikan jersey Persebaya Surabaya SSB yang sudah vakum empat tahun itu hidup kembali. "SSB ini sudah vakum empat tahun," ungkapnya. 

Sekedar untuk di ketahui SSB Butta Toa saat ini terdapat 30 orang mulai dari usia 12 sampai 17 tahun. Namun jangan salah meskipun SSB ini hanya memiliki 30 orang pemain. 

Prestasi SSB masa kecil Irfan Jaya ini pernah menyabet juara yakni saat piala Soeratin, meskipun saat itu belum bisa menjadi juara.

"SSB kita pernah juara tiga dulu waktu Piala Soeratin. Waktu itu SSB ini masih diperkuat dengan Asnawi Bahar," tutupnya.