Liga Indonesia

Liga 1 2018 Berakhir, Persib Bandung Beberkan Rencana Selanjutnya

Jumat, 14 Desember 2018 18:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain dan Pelatih Persib berfoto bersama seusai pertemuan dengan manajemen di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain dan Pelatih Persib berfoto bersama seusai pertemuan dengan manajemen di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono mengatakan, setelah berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018, Persib Bandung fokus menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Meski begitu, tim sepak bola kebanggaan Bobotoh ini tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim 2019 dengan mencari sosok pelatih anyar, setelah Mario Gomez resmi dilepas.

"Sekarang fokus senior itu jangka pedeknya untuk Piala Indonesia, adapun persiapan musim depan nanti kami akan pastikan dulu sosok pelatihnya," kata Kuswara pada awak media berita sport, Jumat (14/12/18).

Manajemen menurut Kuswara, akan membahas mengenai sosok pelatih sepak bola yang akan didatangkan pada musim 2019. Selain itu, komposisi pemain juga akan turut dibahas, agar penampilan Maung Bandung lebih maksimal.

Meski begitu, Kuswara belum menyebutkan sosok pelatih anyar dan juga pemain yang akan dipertahankan maupun dilepas, serta pemain sepak bola anyar yang akan didatangkan.

"Sosok pelatih tentunya nanti kita akan sinergi, kami akan bicarakan mengenai sosok pemain. Ini juga pemain ini akan menjadi penting, pemain mana pemain lama yang akan dipertahankan juga pemain baru yang akan direkrut, tergantung dari pelatih nanti yang akan mengarsiteki," jelasnya.

Manajemen juga akan meminta masukan dari asisten pelatih, untuk persiapan menghadapi musim 2019. Pasalnya, mereka ada di lapangan dan mengetahui situasi dan kondisi tim.

"Tapi tentunya di Persib Bandung ini ada para asisten yang tentunya sudah paham, kita juga akan mendengarkan masukan-masukan dari mereka," ungkapnya.

Di sepanjang perhelatan Liga 1 2018, Persib Bandung sendiri memiliki performa yang tidak terlalu buruk. Sempat beberapa kali menempati posisi pertama, Maung Bandung pada akhirnya harus finish di posisi empat dengan catatan 52 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%