Bola Internasional

Cari Pengganti Silva, Manchester City Dekati Bintang Muda Bayer Leverkusen

Jumat, 14 Desember 2018 15:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Selebrasi Kai Havertz usai lesakkan gol ke gawang Wolfsburg. Copyright: © Lukas Schulze/Bongarts/Getty Images
Selebrasi Kai Havertz usai lesakkan gol ke gawang Wolfsburg.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Manchester City kini sedang mengincar pemain muda yang bermain di Bayer Leverkusen.

Pemain itu adalah Kai Havertz, yang masih berusia 19 tahun karena telah membuat penampilan impresif. Havertz merupakan produk akademi Bayer Leverkusen dan telah menembus tim senior dua tahun lalu.

Di musim ini, Havertz sudah bermain 14 kali menjadi pemain inti dan mencetak empat gol di Bundesliga Jerman. Atas performa apiknya itu, bukanlah hal yang mengejutkan jika Havertz dilirik banyak klub top Eropa.

Mulai dari Barcelona, Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Real Madrid menaruh minat kepada pemain muda yang juga sudah menjalani debut dengan Timnas senior Jerman pada September silam saat melawan Peru.

Menurut Sport Bild, Manchester City telah memiliki minat paling serius. Bahkan baru-baru ini, pihak Citizens sudah menghubungi agen Havertz.

Namun, pihak Leverkusen sendiri tidak akan melepaskan bintang mudanya dengan harga murah. Apalagi, belum lama ini Havertz baru saja memperpanjang kontrak dengan Leverkusen hingga 2023.

Maka dari itu Leverkusen mematok harga tinggi. Leverkusen hanya akan membicarkan negosiasi pemainnya itu jika ada tawaran minimal 70 juta Euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Sementara itu, minat Manchester City kepada Havertz ini muncul karena sang pelatih Pep Guardiola sedang mencari sosok pengganti David Silva di lini tengah.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%