Liga Indonesia

Persibo Bojonegoro, Juara Piala Indonesia Terakhir yang ke Piala AFC

Jumat, 14 Desember 2018 20:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Logo Persibo Bojonegoro Copyright: © Indosport.com
Logo Persibo Bojonegoro

INDOSPORT.COM - Kompetisi domestik sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018 saat ini masih memainkan babak 64 besar. Seperti yang sudah diketahui, juara dari kompetisi ini akan dikirim ke Piala AFC.

Seperti yang dikatakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha, kepada awak wartawan pada awal Mei 2018 lalu. Dia mengatakan juara Piala Indonesia nantinya akan ke Piala AFC, namun tidak untuk tahun ini.

"AFC harus melakukan verifikasi dulu, apakah layak. Jadi ini (Piala Indonesia) seperti turnamen uji cobanya PSSI. Untuk tahun 2019 nanti baru juaranya bisa ke Piala AFC," ucap Ratu Tisha.

Seperti yang dikatakan Ratu Tisha, juara Piala Indonesia memang pernah mengirimkan wakil ke kompetisi Asia, seperti Piala AFC pada tahun 2012 lalu.

Klub yang beruntung terakhir kali dikirimkan ke Piala AFC usai menjuarai Piala Indonesia 2012 adalah Persibo Bojonegoro.

Mungkin beberapa di antara kita ada yang penasaran seperti apa nasib Persibo Bojonegoro saat ini. Klub yang berasal dari Jawa Timur ini ternyata saat ini berada di Liga 3. Lalu bagaimana nasib Persibo saat ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%