Liga Inggris

Tottenham Hotspur Tanam Kapsul Waktu, Apa Isinya?

Jumat, 14 Desember 2018 13:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Tottenham Hotspur
Penampakan kapsul waktu yang ditanam di stadion baru Tottenham Hotspur. Copyright: © Tottenham Hotspur
Penampakan kapsul waktu yang ditanam di stadion baru Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur diwakili oleh sang pemilik, Daniel Levy, menanam sebuah kapsul waktu dalam rangka memeriahkan suasana jelang pembukaan stadion baru mereka. Rencananya, kapsul tersebut akan dibuka setengah abad lagi alias tahun 2068 mendatang.

Levy didampingi sejumlah staf dan para pemain muda dari akademi. Isi kapsul tersebut adalah artefak-artefak dan benda-benda yang berkaitan dengan White Hart Lane.

Kapsul kemudian dimasukkan ke dalam lubang yang berada di salah satu bagian stadion yang baru. Meski dipendam di dalam tanah, para pengunjung masih dapat melihat lantaran permukaannya ditutupi pelindung kaca.

Berwarna biru dengan logo Tottenham Hotspur, kapsul tersebut ditutup rapat menggunakan sejumlah baut kencang. Jika tidak ada halangan, klub akan membukanya pada 12 Desember 2068.

Levy pun mengaku senang dengan acara yang baru saja dilangsungkanya tersebut. Ia tentu juga penasaran akan seperti apa klub yang dicintainya tersebut berkembang hingga 50 tahun ke depan.

“Kami sedang berada di poin pentin dalam sepanjang sejarah klub. Kami sebentar lagi akan menempati rumah baru yang akan dinikmati para generasi masa depan kami, begitu pula oleh para komunitas, di tahun-tahun berikutnya,” kata Levy, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya senang kami bisa berada di sini bersama para pemain akademi kami. Semoga mereka masih berada di sini 50 tahun lagi dan membuka kapsulnya,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT