Liga Inggris

Arsenal Krisis Bek, Unai Emery Punya Satu Ide

Sabtu, 15 Desember 2018 15:25 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Klub raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal saat ini memiliki masalah karena harus rela kehilangan sejumlah pemain bertahan atau bek. Meski begitu, Unai Emery selaku pelatih sudah mendapat solusi memecahkan masalah tersebut.

Arsenal akan melakoni pekan ke-17 Liga Inggris dengan melawat ke markas Southampton pada Minggu (16/12/18). Jelang laga tersebut, Arsenal hanya memiliki keterbatasan bek untuk dimainkan.

Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos absen karena mendapatkan sanksi larangan bermain. Sementara Rob Holding harus berada di ruang perawatan setelah menderita cedera di Liga Europa pada Jumat (14/12/18) lalu. Sang kapten Laurent Koscielny masih diragukan tampil.

Meski begitu, Unai Emery selaku pelatih tidak panik. Ia sudah memiliki cara tersendiri untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kami akan lihat hari Minggu nanti. Kami tak punya Mustafi, tak punya Rob Holding, tak punya Sokratis, tapi saya percaya dengan pemain saya. dan saya pikir kami bisa menggunakan pemain lain sebagai bek tengah," ujar Emery seperti yang dilansir dari ESPN.

"Saya punya satu ide, tapi kami harus melatihnya pada sesi latihan dan juga harus mengetahui bagaimana cara memulihkan fisik Laurent (Koscielny), agar bisa memainkannya di hari Minggu. Tapi saya pikir setiap pemain siap membantu dan bermain di posisi yang kami butuhkan," tambah pelatih berusia 47 tahun itu.

Menghadapi Southampton memang akan menjadi pertandingan penting bagi Arsenal. Pasalnya, tambahan 3 poin penuh akan sangat membantu The Gunners dalam merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

161