Liga Inggris

Dapat Tawaran dari Barcelona, Pemain Muda Ini Tetap Setia di Arsenal

Sabtu, 15 Desember 2018 01:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18). Copyright: © Getty Images
Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18).

INDOSPORT.COM - Bintang muda Arsenal, Emile Smith Rowe ternyata pernah menolak pinangan Barcelona dan memilih setia dengan the Gunners.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah masuk ke skuat utama Unai Emery musim ini, dan dirinya sudah mencetak tiga gol dalam enam kesempatan penampilannya.

Bermain impresif, akhirnya Rowe mendapatkan hadiah kontrak jangka panjang di Arsenal dan ingin terus mengembangkan bakatnya bersama Emery.

Namun, sebelum memutuskan untuk bertahan di Arsenal, pemain asal Inggris ini pernah menolak tawaran bermain di Barcelona.

Rowe juga mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi para pemain Barcelona dan sering menonton pertandingannya.

"Saya suka menonton mereka, karena ada Xavi, Iniesta, dan Messi ketika mereka masih berada dalam kondisi terbaik mereka," kata Rowe dikutip dari Sky Sports.

Meski demikian, saat tawaran Barcelona datang kepadanya, Rowe bersikeras bahwa dirinya tidak ingin meninggalkan Arsenal.

"Jadi ketika saya menemukan bahwa mereka (Barcelona) tertarik tentu saja saya sangat senang, tetapi saya tidak bisa menjelaskan kepada Anda betapa saya merasa bahwa Arsenal adalah klub yang tepat untuk saya," pungkas Rowe.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

107