Liga Indonesia

Barito Putera Depak 4 Pemain Asing, Ini Alasan Jacksen F. Tiago

Sabtu, 15 Desember 2018 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM – Meski mampu finish di papan tengah klasemen kompetisi sepak bola Liga 1 2018, namun Barito Putera memutuskan untuk melepas keempat pemain asingnya musim ini.

Mereka adalah gelandang Douglas Ricardo Packer dan Matias Jesus Cordoba, serta striker Marcel Sacramento dan bek Aaron Michael Evans.

Pernyataan ini resmi disampaikan oleh pelatih kepala Barito, Jacksen F. Tiago pada Jumat (14/12/18) kemarin di Banjarmasin.

“(Pemain) asing sudah pasti semua kita lepas, semua pasti kita lepas, itu sudah pasti. Semua empat pemain asing pasti baru,” tegas Jacksen di hadapan awak media.

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan sejumlah pihak, mengingat seluruh pemain asing klub berjuluk Laskar Antasari tersebut memiliki kontribusi yang maksimal di sepanjang musim 2018.

“Saya mengakui kemampuan teknis mereka sangat luar biasa,” ujar Jacksen.

Namun keputusan pelatih asal Brasil tersebut nampaknya sudah bulat, mengingat Jacksen juga memiliki target yang dibebankan kepadanya untuk membawa Barito Putera juara pada musim 2019 mendatang.

“Tapi kita karena punya target yang lebih besar lagi, kita mencari pemain asing yang selain dari aspek teknis, bisa mengangkat tim saat timnya mengalami paceklik, masa kesulitan. Dan itu yang musim ini kita tidak temukan di sosok yang kita punya,” papar Jacksen.

Sebagaimana diketahui jika tim asal Kalimantan Selatan tersebut menargetkan untuk dapat menjadi juara Liga 1 2019 dan bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Namun hingga kini belum dapat dipastikan apakah 4 pemain asing Barito untuk musim selanjutnya adalah pemain yang sudah pernah menjajal Liga 1, atau pendatang anyar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola dalam negeri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%