Liga Inggris

Incar Bek Leicester, Manchester City Siap Kuras Isi Kantong

Sabtu, 15 Desember 2018 14:08 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola raksasa Liga Premier Inggris, Manchester City, dikabarkan tengah mempersiapkan dana besar untuk mendatangkan bek muda milik Leicester City, Ben Chilwell.

Seperti yang dilansir dari laman berita olahraga Manchester Evening News, Manchester City akan menyiapkan 50 juta poundsterling (sekitar Rp917 miliar) untuk merayu Leicester agar melepas bek kirinya ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 mendatang.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun tersebut berhasil membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, terkesan dengan performanya. Di musim ini, Chilwell sukses menjalani debutnya bersama Timnas Inggris dan berhasil menunjukan performa apik kala berlaga di Liga Premier Inggris bersama Leicester City.

“Saya tertarik dengan anak itu, saya melihatnya beberapa waktu pada musim ini dan saya sungguh terkesan dengannya, kala berseragam Inggris dan berseragam Leicester.” ungkap Pep Guardiola dikutip dari laman berita sport Goal International.

“Saya pikir ia akan cocok untuk Manchester City dan saya dapat melihat bahwa ada ketertarikan disana.” lanjut Guardiola.

Jika Chilwell merapat ke Manchester City pada Januari 2019 mendatang, Chilwell akan ditempatkan pada posisi bek kiri untuk menggantikan Benjamin Mendy yang akan absen membela The Citizens hingga Febuari 2019 karena dibekap cedera.

Walaupun masih memiliki cadangan pemain sepak bola di posisi bek kiri seperti Fabian Delph dan Oleksandr Zinchenko, Pep Guardiola tetap menginginkan Chilwell untuk menjadi opsi yang dinilai potensial bagi Manchester City.

Pemain yang memulai debutnya pada tahun 2015 bersama Leicester ini baru saja menandatangani kontrak barunya bersama Leicester City hingga 2024. Hal ini tentu menjadi halangan City untuk mendapatkan bek muda berkebangsaan Inggris tersebut.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM