Liga Indonesia

Putus Kontrak, Ini 'Surat Cinta' King of Passing Liga 1 untuk Barito Putera

Sabtu, 15 Desember 2018 19:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Barito Putera dalam jumpa pers. Copyright: © Media PSM Makassar
Barito Putera dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM – Turnamen kasta tertinggi sepak bola dalam negeri, Liga 1 2018 resmi berakhir dan Persija Jakarta keluar sebagai juara.

Liga 1 dicanangkan akan kembali bergulir pada April 2019, sehingga sejumlah klub yang masih bertahan di Liga 1 atau klub yang baru naik kasta usai memenangkan perhelatan Liga 2 2018 lantas ramai berburu pemain anyar.

Namun selain berburu tanda tangan pemain incaran, sejumlah klub juga harus rela melepas beberapa pemain, khususnya pemain asing yang umumnya hanya dikontrak selama satu musim.

Demikian pula dengan Barito Putera yang langsung mendepak keempat pemain asingnya. Keputusan ini resmi disampaikan pelatih Jacksen F. Tiago pada Jumat (14/12/18) kemarin.

Mereka adalah gelandang Matias Jesus Cordoba dan Douglas Ricardo Packer, serta bek Aaron Michael Evans yang masing-masing sudah 2 musim berseragam Laskar Antasari. Termasuk striker Marcel Sacramento yang baru bergabung pada pertengahan musim 2018.

Sejatinya penampilan keempat penggawa asing tersebut tidak buruk. Terlebih Matias Cordoba yang dua musim berturut-turut menjadi king of passing Liga 1.

Keputusan manajemen ini lantas membuat gelandang asal Argentina tersebut melayangkan ‘surat cinta’ melalui postingan akun Instagramnya @matias7cordoba.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Matias Jesus Cordoba (@matias7cordoba) pada

“31/12/2018 akan menyelesaikan kontrak saya dengan @psbaritoputeraofficial dan kami akan melanjutkan dengan cara yang berbeda,” tulis Matias sebagai pembuka.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, suporter dan Banjarmasin. Sejak 2019 saya akan menjadi pendukung pertama bagi Barito selamanya,” tambah pemain sepak bola berusia 34 tahun tersebut.

Matias Cordoba musim ini mencatatkan prestasi gemilang dengan menorehkan 1.655 passing. Catatan ini hampir mengalahkan torehannya musim lalu yang juga mengemas 1.788 passing akurat dan terbanyak di Liga 1.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.