Liga Indonesia

Sambut Persija Juara, Anies Baswedan Ajak The Jakmania Bangun Stadion?

Sabtu, 15 Desember 2018 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan para pemain Persija Jakarta dan ribuan The Jakmania yang memadati jalanan ibukota pada Sabtu (15/12/18) di Balai Kota DKI Jakarta.

Kedatangan penggawa Macan kemayoran adalah dalam rangka konvoi kemenangan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 musim 2018.

Marko Simic dan kawan-kawan memastikan gelar tersebut usai menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada laga pekan terakhir Liga 1, Minggu (09/12/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hanya saja konvoi perayaan kemenangan tersebut harus tertunda lantaran Persija Jakarta masih harus berlaga melawan Bogor FC di ajang Piala Indonesia, Rabu (12/12/18) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Maka guna menyambut perayaan ini, Gubernur DKI Anies Baswedan secara khusus menyempatkan diri untuk menjamu penggawa Persija Jakarta.

“Atas nama pemerintah daerah DKI Jakarta, kemenangan yang diberikan sekarang ada tiga piala diraih dalam satu tahun ini. Ini adalah sebuah babak baru bagi Persija. Mari pertahankan terus prestasi ini,” ujar Anies kepada portal media olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/12/18).

Pada perayaan ini pula, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengingatkan kembali akan janji kampanyenya untuk membangun stadion sebagai home base Persija.

“Kita pengprov DKI insyaAllah dalam waktu dekat akan berdiri tegak stadion milik kita. Satu persatu janji akan dilunasi,” tuturnya.

Namun Anies juga menghimbau The Jakmania agar senantiasa berlaku tertib di masyarakat, dan turut bersama-sama membangun dan menjaga stadion yang diimpikan warga Jakarta tersebut.

“Alhamdulillah nanti ketika ground breaking saya ajak Jakmania untuk membuka lahan stadion kita. Ini bukan hadiah dari Pengprov tapi hadiah dari masyarakat Jakarta, dan ini untuk Jakarta di masa depan.”

“Pemain juara, suporter teladan dan stadion insyaAllah kelas dunia, ini kolaborasi yang luar biasa,” tutup Anies.

Sebagaimana diketahui sejak Sabtu pagi, The Jakmania berbondong-bondong memenuhi jalanan ibukota. Disinyalir hampir 150 ribu The Jakmania memeriahkan konvoi yang dimulai dari area GBK hingga Balai Kota DKI tersebut.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%