Liga Indonesia

Sambut Konvoi Persija Juara, Anies Baswedan Sebut The Jakmania Panutan

Sabtu, 15 Desember 2018 12:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anies Baswedan nonton laga Persija vs Persela di GBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anies Baswedan nonton laga Persija vs Persela di GBK

INDOSPORT.COM – Meski sempat tertunda karena harus bermain di Piala Indonesia, kini klub sepak bola Persija Jakarta sukses melakukan konvoi perayaan juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pada Sabtu (15/12/18) pagi di jalanan Ibu Kota.

Ribuan The Jakmania telah memenuhi kawasan Gelora Bung Karno sejak dinihari, dan mulai bergerak mengiringi bus pemain Persija menuju Balai Kota DKI Jakarta sejak pukul 09.00 WIB.

Sekitar pukul 11.00 WIB, kedatangan rombongan pemain Persija di Balai Kota disambut langsung oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Alhamdulillah pagi ini Jakarta juara, Jakarta merasakan kembali berada di puncak. Ini semua berkat kerja keras teman-teman Persija,” ucap Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Sabtu (15/12/18) siang.

Selain memuji penampilan penggawa Macan Kemayoran di sepanjang musim 2018, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengapresiasi The Jakmania yang masih setia mendukung Persija meski sudah 17 tahun puasa gelar.

“Pertama, saya apresiasi luar biasa kepada Jakmania. Di mana pun bertanding selama 17 tahun meski belum meraih hasil maksimal, tetapi Jakmania terus mendampingi dan mendukung Persija. Tanpa dukungan Jakmania tak mungkin (kemenangan) terjadi,” ujar Anies.

Anies Baswedan juga memuji suporter klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut karena telah berlaku tertib, sehingga layak menjadi panutan suporter lainnya di Indonesia.

“Kedua, secara khusus saya apresiasi sejak laga kemarin suporter Persija boleh dijadikan contoh suporter yg baik.”

“Bahkan saat ada kejadian bus Transjakarta, diberitahukan oleh Jakmania. Itu bukti komitmen tinggi, mari buktikan terus Jakmania suporter teladan di Indonesia,” jelasnya lagi.

Hingga kini ribuan The Jakmania masih memadati jalanan Ibu Kota, sehingga aparat keamanan harus melakukan rekayasa lalu lintas untuk menjaga ketertiban pengguna jalan lainnya.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%