Liga Indonesia

Padati Ibu Kota Jakarta, Ini Perbandingan Jumlah Jakmania dengan Peserta Reuni 212

Sabtu, 15 Desember 2018 13:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/ Herry Ibrahim
Aksi Pemain Persija di konvoi Juara Liga 1 2018 Copyright: © Indosport/ Herry Ibrahim
Aksi Pemain Persija di konvoi Juara Liga 1 2018

INDOSPORT.COM- Tepat pada hari, Sabtu (15/12/18), ribuan pendukung dari klub sepak bola Persija Jakarta, The Jakmania berbondong-bondong memadati pusat Ibukota Jakarta untuk merayakan keberhasilan Macan Kemayoran yang berhasil merengkuh trofi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Diketahui INDOSPORT yang berada di lapangan, sebanyak 150 ribu The Jakmania telah memadati beberapa area-area yang menjadi rute dari perjalanan konvoi ini. 

Mulai dari area Gelora Bung Karno (GBK) tempat dimulainya konvoi ini, hingga Balai Kota DKI Jakarta, telah dipenuhi oleh ribuan pendukuung yang sudah dikenal loyal terhadap Persija sejak pagi hari, walau konvoinya sendiri baru dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Karena telah membludaknya jumlah massa dari The Jakmania yang hadir, pihak kepolisian pun sampai harus mengerahkan 70 ribu personelnya, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Walau begitu, diyakini masih terdapat ratusan atau ribuan orang lainnya yang masih belum terdata, dan telah bersiap memadati pesta yang telah dinanti-nantikan 17 tahun lamanya.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri Persija dan The Jakmania, mengingat Jakarta jarang sekali dipenuhi oleh ribuan penggemar sepak bola.

Terakhir kali Ibu Kota Indonesia ini dipenuhi oleh ribuan massa, kala reuni 212 terjadi beberapa minggu terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
83%