Liga Indonesia

Pecat Mario Gomez, Bagaimana Proses Pencarian Pelatih Baru Persib Bandung?

Sabtu, 15 Desember 2018 18:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Kuswara S Taryono, komisaris PT PBB. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Kuswara S Taryono, komisaris PT PBB.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mulai berburu pelatih sepak bola, untuk menggantikan posisi Mario Gomez yang sudah resmi dilepas, seusai berakhirnya kompetisi kasta tertinggi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Menurut Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, manajemen akan berusaha mendapatkan pelatih sepak bola yang berkualitas dan bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi di musim 2019.

"Intinya kita insya Allah akan bergerak cepat, secepatnya saja makin cepat makin bagus," kata Kuswara.

Kuswara menambahkan, dalam tahap pencarian pelatih, manajemen belum mengerucut kepada kandidat kuat yang akan menangani Persib Bandung. Karena, banyak yang harus dipertimbangkan dalam menentukan sosok pelatih sepak bola.

Kuswara juga tidak menyebutkan, siapa saja calon pelatih yang menjadi incaran manajemen dan disiapkan untuk menjadi arsitek tim sepak bola berjuluk Maung Bandung itu. ‎

Saat ini, beberapa nama santer dikaitkan akan menjadi kandidat pelatih Persib menggantikan Mario Gomez, diantaranya Kiatisuk Senamuang, Simon McMenemy, Luis Milla, Alfred Riedl, dan Roberto Donadoni.

"Belum (mengerucut), tapi intinya kita ingin yang terbaik, karena tetap kita berkeinginan musim depan kita ingin juara seperti itu," tegasnya.

Kuswara meminta semua pihak bersabar menunggu, dan jika manajemen sudah menemukan sosok pelatih tersebut, akan langsung mempubilkasikannya.

"Jadi sabar dulu mudah-mudahan dalam jangka waktu yang sudah ada dikasih tahu. Belum bisa bilang dulu kalau masih dalam tahap ini (mencari)," jelasnya.

Sekadar informasi, meskipun sempat beberapa kali menghuni puncak klasemen, Persib Bandung mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di peringkat empat dengan catatan 52 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%