Liga Indonesia

Prediksi Manchester City vs Everton: Rebut Kembali Posisi Puncak Liga Inggris

Sabtu, 15 Desember 2018 09:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Manchester City vs Everton Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Manchester City vs Everton

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Liga Inggris musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-17, dan pada jadwal malam ini terdapat satu laga sengit antara Manchester City vs Everton. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Menjamu Everton di Stadion Etihad Stadium pada Sabtu (15/12/18) malam WIB, Manchester City bertekad meraih kemenangan demi kembali mengamankan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Pasalnya, dalam pertandingan pekan lalu, Citizens berhasil dipecundangi Chelsea dan membuat posisi mereka dikudeta Liverpool yang di pertandingan lain mampu menumbangkan Bournemouth.

Secara komposisi pemain, Manchester City jelas lebih diunggulkan lantaran mempunyai skuat yang jauh mentereng dibanding sang tamu. Bahkan dalam pertandingan terakhir di Liga Champions, mereka mampu menang atas Hoffenheim meski tak diperkuat beberapa pemain kunci.

Meski memiliki pemain yang jauh di atas kertas, namun Everton tetap lawan yang wajib diwaspadai oleh Manchester City terlebih duet Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Dua pemain tersebut menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Everton di musim ini, dimana Richarlison sudah mencetak delapan gol di Premier League musim ini. Sementara itu, Sigurdsson telah menyumbang enam gol dan dua assist untuk The Toffees.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Manchester City vs Everton Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Manchester City vs Everton

Player To Watch:
 

Raheem Streling (Manchester City)

Di tengah ketidakhadiran Sergio Aguero lantaran mengalami cedera, Raheem Sterling diharapkan mampu menjadi kunci bagai City dalam mencetak gol.

Namun tentu keran gol Sterling akan terbuka andai para pemain sayap mereka macam Sane dan Mahrez mampu memberikan umpan matang yang dapat memanjakan Sterling.

Lucas Digne (Everton)

Meski duet Richarlison dan Gylfi Sigurdsson akan menjadi tumpuan Everton dalam mencetak gol, namun kehadiran Digne dibarisan pertahahan The Toffes akan sangat penting dalam laga nanti.

Terlebih saat harus memutus serangan yang datang dari sektor sayap, yang bakal silih berganti di eksploitasi oleh Sane dan Mahrez, andai Digne bermain cemerlang bukan tak mungkin Manchester City akan kembali mengalami nasib buruk di pekan ini.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%