Liga Indonesia

Sibuk Kuliah, Yabes Roni Dipanggil Bali United Lagi

Sabtu, 15 Desember 2018 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Yabes Roni, pemain Bali United.

INDOSPORT.COM – Meski telah menuntaskan gelaran Liga 1 2018 dan finish di papan tengah klasemen, namun Bali United tidak lantas meliburkan para pemain.

Sejumlah penggawa Serdadu Tridatu masih menjalani latihan di Bali pada beberapa waktu terakhir. Sementara itu pada Jumat (14/12/18) sore, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan terpantau tengah menjalani latihan di Pasuruan, Jawa Timur.

Nampak pada sesi latihan Sabtu (15/12/18) pagi, striker muda Yabes Roni Malaifani menjadi pilihan utama pelatih Eko Purjianto di lini serang Bali United.

Padahal sebelumnya pesepak bola 23 tahun tersebut tengah disibukkan dengan aktivitas kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta.

Namun Yabes Roni harus tetap memperkuat Bali United di Piala Indonesia saat bertandang ke markas Persekabpas Pasuruan. Hal ini disebabkan striker asing Melvin Platje mendadak cedera otot paha sesaat sebelum berangkat ke Pasuruan.

“Ya, saya sudah sampai hotel kemarin malam sekitar jam 12 malam. Saya diminta datang untuk menggantikan Melvin yang cedera. Sebelumnya saya berada di Yogyakarta untuk urus kuliah,” papar Yabes Roni sebagaimana dilansir dari laman resmi Bali United, Sabtu (15/12/18).

Pemain sepak bola asal Nusa Tenggara Timur ini lantas bersemangat saat kembali dipercaya untuk menjadi andalan Bali United. Yabes Roni siap untuk memenangkan laga dan membawa Bali United melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia.

“Yang pasti sudah siap untuk kerja keras di pertandingan besok. Semoga saja kami mampu menang dan lolos di pertandingan berikutnya,” ujarnya sebelum menjalani latihan pagi tadi.

Sebagaimana diketahui jika Yabes Roni Malaifani tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.

Ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah bersama alumni Timnas Sepak Bola U-19 lainnya, bersama Yanto Basna, Ravi Murdianto, Septian David Maulana, dan lain-lain.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.