Liga Indonesia

Termasuk Menang Liga 1, Ini 3 Kesuksesan Persija di Tahun 2018

Sabtu, 15 Desember 2018 15:00 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport/ Herry Ibrahim
para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018 Copyright: © Indosport/ Herry Ibrahim
para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018

INDOSPORT.com - Sepak bola sejatinya adalah olahraga yang melibatkan semua tim. Bukan hanya sesama pemain namun juga manajemen.

Jika Persija mampu menjadi juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018, tentu di belakangnya ada banyak orang yang ikut campur tangan. Salah satunya adalah Gede Widiade.

Peran Gede Widiade di jajaran menagemen Persija memang sangat berpengaruh. Bagaimana tidak, sejak menjabat sebagai Dirut Persija mulai Maret 2018 lalu, klub dengan julukan Macan Kemayoran ini terus meraih gelar.

Turnamen Malaysia yang dilaksanakan awal Januari 2018 lalu menjadi gelar pertama yang berhasil diraih Persija tahun 2018 ini. Kelantan FA yang saat itu kalah 3-4 dari Ratchburi membuatnya menempati posisi kedua klasemen akhir.

Raihan ini berarti membuat The Warriors tak bisa mengusur Persija di puncak klasemen karena kalah selisih gol. Disusul dengan Piala Presiden 2018 satu bulan setelahnya dengan kemenangan tipis 1-0 saat melawan Bogor FC.

Tahun 2018 ditutup dengan kemenangannya di Liga 1 yang juga menjadi kemenagan pertama sejak 17 tahun terakhir. Selain pelatih dan kompaknya pemain, tangan dingin Gede Widiade juga menjadi salah satu alasan kesuksesan Persija.

Sekadar informasi, Gede Widiade yang merupakan pria kelahiran Surabaya ini juga pernah mengelola beberap klub besar. Mulai dari Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta sendiri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT