Liga Indonesia

3 Bek Lokal yang Pantas Gantikan Maman Abdurrahman di Persija

Minggu, 16 Desember 2018 14:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Tiga bek lokal yang pantas gantikan Maman Abdurrahman di Persija Copyright: © INDOSPORT
Tiga bek lokal yang pantas gantikan Maman Abdurrahman di Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi menjadi juara Liga 1 2018 usai mengoleksi 62 poin. Lalu bagaimana teka-teki nasib para pemain, seperti Maman Abdurrahman yang usianya tak muda lagi? Maman berpeluang besar untuk pensiun dan 3 bek lokal ini dirasa pantas menggantikannya di Persija.

Persija Jakarta merekrut Maman Abdurrahman pada 2016 lalu. Dirinya sempat menganggur pasca bermain bersama Persita Tangerang pada musim 2014/2015 lalu usai mengkoleksi 35 penampilan dengan tiga gol.

Bersama Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mampu kembali menunjukkan performa terbaiknya. Di bawah arahan pelatih Brasil Stefano Cugurra Teco, Maman ditugaskan sebagai stopper dan berduet dengan bek asing Jaimerson da Silva Xavier.

Didapuk seperti itu, Maman Abdurrahman bermain begitu matang di area kotak penalti. Sejumlah serangan yang mengancam ke gawang Persija berhasil dihalau olehnya dengan baik dan bersih.

Hingga akhirnya Maman Abdurrahman sukses membawa Persija menjadi juara di Liga 1 musim 2018. Maman pun mencatatkan 81 penampilan dengan torehan dua gol.

Kendati begitu usia Maman Abdurrahman telah mencapai 36 tahun. Pada 12 Mei 2019 mendatang, Maman Abdurrahman akan berumur 37 tahun dan bisa dibilang performanya mulai menurun.

Apalagi regulasi Liga 1 yang dapat berubah-ubah tiap musimnya, membuat karier Maman Abdurrahman dianggap sudah cukup usai meraih gelar juara. Sehingga dirinya bisa pensiun dengan bangga.

Lalu kira-kira siapa kandidat yang pantas menggantikan Maman Abdurrahman di Persija Jakarta? Mengingat peran vital seorang Maman tak bisa digantikan begitu saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%