Liga Indonesia

Disebut Incar Pemain yang Klubnya Terdegradasi, Ini Reaksi Semen Padang

Minggu, 16 Desember 2018 15:43 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang

INDOSPORT.COM- Setelah satu tahun berkutat di Liga 2, Semen Padang akhirnya kembali menapaki Liga 1 pada musim depan, bersama PSS Sleman dan Kalteng Putra.  Melangkah ke Liga 1, Semen Padang disebut-sebut mengincar beberapa nama pemain dari klub Liga 1 yang terdegradasi ke Liga 2.

Sukses promosi ke Liga 1, Semen Padang pun bersiap untuk membongkar formasi timnya.

Demi menghindari catatan minor di musim depan, tim berjuluk Kabau Sirah ini tengah melakukan evaluasi yang mendalam, guna bisa bertahan dan bersaing di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia nantinya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer Semen Padang, Win Bernadino. Menurutnya, saat ini terdapat sebuah koordinasi antara manajemen dengan pelatih untuk membahas pemain-pemain mana saja yang akan dipertahankan. Hal itu tentu saja tak lepas, guna menemukan komposisi yang tepat untuk mengarungi Liga 1.

"Kita terus melakukan koordinasi antara manajemen dengan pelatih untuk mempersiapkan komposisi terbaik untuk menghadapi kompetisi musim depan," ucap Win Bernadino seperti dilansir dari Antara.

Dirinya pun mengakui bahwa Semen Padang tidak bisa bertahan dengan komposisi pemain yang sama ketika berlaga di Liga 2. Maka dari itu, dirinya tak menutup kemungkinan ada pembenahan besar-besaran mengenai pemain.

© Abdul Aziz/INDOSPORT
Semen Padang vs PSS Sleman Copyright: Abdul Aziz/INDOSPORTSemen Padang vs PSS Sleman

Ia pun mengakui Semen Padang tidak mengincar nama-nama besar, melainkan pemain-pemain yang sekiranya pantas dengan kebutuhan tim.

"Semua harus fair, kita tidak mungkin polos seperti ini masuk ke Liga 1, tentu harus ada pembenahan yang dilakukan. Kita bukan mencari nama besar pemain namun sesuai dengan kebutuhan tim," lanjutnya

Perihal dikaitkannya Semen Padang dengan beberapa pemain dari tim yang terdegradasi, dirinya menegaskan tidak akan memprioritaskan untuk mengincar pemain dari sana. 

"Kita akan mencari pemain yang terbaik, tidak hanya dari tim yang degradasi namun dari seluruh tim Liga 1. Kita akan mencari pemain untuk melengkapi kebutuhan tim," tutup sang manajer

Terus Ikuti Update Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%