Liga Inggris

Legenda Liverpool Tak Yakin Salah Akan Meledak seperti Musim Lalu

Minggu, 16 Desember 2018 12:56 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah, saat melawan Napoli. Copyright: © Getty Images
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah, saat melawan Napoli.

INDOSPORT.COM Mohamed Salah telah menjadi kejutan sangat luar biasa di Liga Inggris musim lalu. Namun, legenda Liverpool, Jason McAteer, ragu performa impresifnya akan terulang musim ini.

Mo Salah tampil sangat mengesankan di musim pertamanya berseragam Liverpool pada musim kompetisi 2017/2018. Ia berhasil mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim dengan koleksi 32 gol.

Tak hanya itu, pemain asal Mesir itu juga mampu mencetak 44 gol di semua ajang musim lalu. Salah lalu dianugerahi gelar Player of The Year dan disejajarkan dengan dua pemain peraih 5 kali Ballon d’Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

McAteer mengakui bahwa Salah merupakan salah satu pemain paling tajam dalam sejarah Liverpool. Namun ia tak yakin Salah akan se-‘meledak’ musim lalu.

“Saya ingin melihatnya (Salah) menyamai performanya musim lalu, tapi saya pikir itu adalah kesempatan yang sulit untuk diulang untuk kedua kalinya,” ujar mantan pemain yang pernah membela The Reds pada 1995 hingga 1999 itu, dikutip dari berita sports, TalkSport.

“Saya tak yakin dia bisa mencetak 44 gol dalam semusim lagi. Tetapi jika ia bisa mencetak 30 gol dalam semusim untuk beberapa musim kedepan, saya akan sangat bersyukur mempunyai pemain sepertinya,” imbuhnya.

Musim ini Salah baru mencetak 10 gol di Liga Inggris. Jumlah ini tentu lebih sedikit dari golnya musim lalu dalam jumlah pertandingan yang sama.

Menurut McAteer, penurunan produktifitas gol Salah ini karena para pelatih lain telah mempunyai kontra strategi untuk menghadapi taktik Jurgen Klopp yang mengandalkan trio Firmansah (Firmino, Mane dan Salah). Oleh karenanya, Klopp juga telah mengubah fromasinya. Perubahan ini membuat Salah perlu waktu untuk beradaptasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%