Liga Inggris

Main di Arsenal, Aubameyang 'Terobsesi' Ikuti Jejak Thierry Henry

Minggu, 16 Desember 2018 16:34 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang

INDOSPORT.COM - Striker miliki Arsenal, Piere Emerick Aubamenyang, berharap suatu saat nanti dirinya bisa disejajarkan dengan legenda The Gunners, Thierry Henry dan Denis Bergkamp/ Aubameyang 'terobsesi' untuk mencatatkan banyak gol bersama Arsenal dan mampu membawa timnya itu menjadi juara.

Dilansi Football London, Aubameyang menyatakan sosok Thierry Henry dan Denis Berkamp patut diteladani. Ia juga menyatakan dirinya tidak mudah untuk mendapatkan keinginan itu semua dan butuh usaha dan kerja keras.

"Bermain untuk klub besar dengan memiliki panutan yang hebat itu sangat baik untuk saya dan saya sangat mengidolakan pemain seperti Thierry Henry dan Denis Berkamp. Saya ingin seperti mereka, mampu menorehkan banyak gol dan mendapatkan banyak gelar," ujar Aubameyang.

© Getty Images
John Terry (kiri) dan Thierry Henry ketika masih aktif sebagai pemain. Copyright: Getty ImagesJohn Terry (kiri) dan Thierry Henry ketika masih aktif sebagai pemain.

"Jika ingin seperti mereka membutuhkan kerja keras dan usaha yang sangat besar, saya yakin akan mengikuti jejak mereka berdua." tambah striker asal Gabon itu.

Pertama kali bermain di Liga Inggris, Aubameyang mengaku sulit bersaing dan beradaptasi. Namun seiring berjalannya, waktu ia mampu menyesuaikan diri.

"Awal saya datang ke klub dan liga ini, jujur saya mengalami kesulitan. mulai dari beradaptasi dan bersaing mendapatkan posisi utama. Akan tetapi saya tetap berusaha dan itulah tantangan saya untuk bersaing dengan pemain berkelas di liga ini," tutupnya.

Arsenal sendiri akan bertandang ke markas Southampton dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris di St Mary Stadium. Minggu (16/12/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT