Liga Inggris

Pochettino Puas Dengan Karater Bermain Tottenham

Minggu, 16 Desember 2018 17:30 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-17 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2018/19 menyajikan pertandingan seru antara tuan ruah, Tottenham Hotspur vs Burnley FC di Stadion Wembley, Sabtu (15/12/18).

Tottenham Hotspur yang lebih diunggulkan, sukses membuat pendukung Burnley gigit jari setelah Christian Eriksen yang masuk dari bangku cadangan, sukses membobol gawang Burnley di menit ke-91.

Kemenangan yang dramatis ini mendapat apresiasi dari pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pochettino mengapresiasi usaha anak-anak asuhnya yang berhasil menunjukan karakter bermain sepak bola yang bagus. 

“Karakter itu sangat penting, tentunya juga keyakinan dan kepercayaan. itu membuat saya sangat puas,” ujar Pochettino seperti yang dilansir dari laman resmi Tottenham.

“Menjaga keyakinan itu sangat penting dan saya sangat puas atas hal itu. Saya melakukan selebrasi selepas pertandingan karena tahu itu akan berjalan sulit dan tiga poin ini penting bagi kami untuk menjaga posisi yang sangat baik di klasemen,” ujar Pochettino.

Tottenham yang kini sedang fokus mengejar pemuncak klasemen, Manchester City, nyaris kehilangan tiga poin di kandangnya sendiri karena pertandingan berjalan buntu.

Beruntung di waktu tambahan, Eriksen yang masuk dari bangku cadangan, berhasil mencetak gol penentu kemenangan The Lilywhites.

Dengan kemenangan atas Burnley, Tottenham kini masih aman berada di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, persis dibawah Manchester City yang berada di puncak klasemen dan Liverpool di peringkat kedua.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM