Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: Southampton vs Arsenal

Minggu, 16 Desember 2018 06:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Southampton vs Arsenal. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Southampton vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal London, Arsenal akan berhadapan dengan lawan relatif mudah, Southampton pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (16/12/18).

Menjadi mudah buat Arsenal karena di atas kertas kualitas klub berjuluk Meriam London itu berada jauh di atas tuan rumah. Apa lagi di papan klasemen kedua klub terpaut cukup jauh, Arsenal di urutan kelima, Soton ada satu strip di atas tim juru kunci.

Selain itu catatan Southampton yang tak pernah menang di enam laga terakhirnya, semakin membuat Arsenal berada di atas kertas.

Tapi layaknnya laga ketat di Liga Primer Inggris, kewaspadaan tetap harus dijaga klub berjuluk The Gooners itu. Jangan lupa, di tempat yang sama klub sekaliber Manchester United pernah di tanah imbang oleh Southampton.

Permainan keras anak asuh Mark Hughes itu diprediksi akan menyulitkan Arsenal di laga nanti. Soton pun dengan materi pemain yang mereka miliki rasanya masih sangat mungkin untuk menciptakan banyak peluang nanti, meski kuncinya akan sangat ditentukan oleh Charlie Austin sebagai penyerang tunggal apakah akan berujung gol atau tidak.

Sementara Arsenal, tak usah diragukan lagi. Kecepatan-kecepatan penyerang mereka akan menjadi ancaman utama untuk Southampton. Mengandalkan umpan-umpan terobosan ke seorang Pierre-Emerick Aubameyang, gelontoran gol tampaknya akan banyak lahir dari skema tersebut ke gawang tuan rumah nanti.

© Indosport.com
Pertandingan Southampton vs Arsenal. Copyright: Indosport.comPertandingan Southampton vs Arsenal.

Player to Watch

Charlie Austine (Southampton)

Tanpa Shane Long dan Danny Ings yang sedang dibekap cedera, membuat Southampton tinggal hanya bertumpu pada sosok Charlie austine untuk bisa mencuri gol ke gawang Arsenal nanti.

Meski baru hanya mencetak satu gol musim ini, Austine sendiri sejatinnya merupakan penyerang yang cukup berbahaya. Kemapuan pemain 29 tahun itu dalam mencetak gol juga terbilang bagus jika merujuk ke catatan musim lalu.

Sangat mungkin di kesempatan yang jarang didapatnya musim ini, gawang Arsenal nanti justru menjadi pembuktian kualitas seorang Austin, utamanya dalam kemampuannya untuk mengeksekusi bola menjadi gol lewat tandukan kepala.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Tak diturunkan dalam laga Piala Europa menghadapi Qarabag, Aubameyang pasti sudah sangat siap dalam laga melawan Southampton nanti.

Telah mencetak 10 gol dari 14 laga yang telah dilaluinnya di Liga Primer Inggris, segala kemampuan Aubameyang sulit untuk tidak dianggap berbahaya oleh pemain-pemain Southampton nanti.

Soal kecepatan utamanya, bisa bekerja sama cepat dengan pemain lainnya, Aubameyang juga sangat fasih dalam mencari ruang hingga akhirnya dengan mudah dirinnya menceploskan bola tepat dari muka gawang lawan.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

116