Liga Indonesia

Sempat Incar Ibrahimovic, Skuat Kalteng Putra untuk Liga 1 Nyaris Rampung

Minggu, 16 Desember 2018 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra menjadi salah satu klub yang paling mencuri perhatian di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2019. Sempat mengincar eks bintang Manchester United, yakni Zlatan Ibrahimovic, Kalteng Putra justru kini nampaknya sudah nyaris merampungkan skuat akhir untuk berlaga di Liga 1 musim depan.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini sebelumnya santer diberitakan siap menggaet striker eks Manchester United, Zlatan Ibrahimovic untuk merumput di Liga 1. Tak berselang lama, muncul lagi nama Diego Forlan sebagai salah satu pemain incaran Kalteng Putra. Eks striker MU tersebut dibanderol dengan harga 100 ribu euro atau sekitar Rp1,7 miliar.

Namun meski belum mendapatkan tanda tangan kedua pemain incaran, rupanya Kalteng Putra sudah hampir rampung menyusun skuat guna mengarungi Liga 1 musim 2019.

Tim yang baru saja naik kasta dari Liga 2 tersebut sudah membentuk 50 persen skuad, dan kemudian akan dilengkapi dengan kehadiran pemain asing.

© Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra Copyright: Abdul Aziz/INDOSPORTPersita vs Kalteng Putra

“Untuk pemain Kalteng Putra musim 2018 yang dipertahankan sekitar 50 persen. Hal itu tentu berkat pantauan kemampuan, fisik, dan kontribusi buat tim sepanjang musim 2018,” ungkap asisten manajer Kalteng Putra, Budi Santoso sebagaimana dilansir dari laman resmi Liga 1.

Tak hanya jor-joran memantau pemain asing yang pernah merumput di Manchester United, Kalteng Putra rupanya juga mengincar beberapa pemain asing yang sudah berpengalaman di Liga 1.

“Jadwal musim depan sekitar Mei 2019. Maka itu kami berani menggelar negosiasi dengan pemain yang sarat pengalaman di Liga 1,” tutup Budi.

Sebagaimana diketahui jika Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019 usai meraih peringkat ketiga di Liga 2 2018. Sementara dua tim lainnya yang juga memastikan naik kasta adalah PSS Sleman dan Semen Padang.

Ikuti Terus Berita Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

747