Liga Italia

Tersingkir dari Liga Champions, Para Pemain Inter Milan Sangat Terpukul

Minggu, 16 Desember 2018 00:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: © getty images
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan.

INDOSPORT.COMInter Milan akan menjamu Udinese di pekan ke-16 Serie A Italia pada Minggu dini hari waktu Indonesia. Sang juru taktik, Luciano Spalletti, meminta suporter untuk mendukung para pemainnya lebih dari biasanya.

Inter harus menerima kenyataan tersingkir dari Liga Champions dengan tragis. Tengah pekan lalu, mereka hanya mampu bermain imbang melawan PSV Eindhoven dengan skor 1-1.

Jumlah gol yang sama juga terjadi di pertandingan Barcelona vs Tottenham Hotspur. Alhasil, Inter harus rela turun kasta ke Liga Europa karena kalah produktifitas gol dan head-to-head dengan Spurs.

Kegagalan ini tentu membuat Inter terpukul. Jelang laga kontra Udinese, Spalletti mengaku telah menemukan cara untuk membenahi kekurangan tim. Namun menurutnya, para pemain perlu mendapat dukungan untuk mengembalikan mentalnya.

“Adalah hal yang fundamental untuk melihat reaksi mereka pada saat kembali menjalani latihan usai kekalahan –termasuk bagaimana mereka (para pemain Inter) berinteraksi dan bercakap-cakap satu sama lain (dalam sesi latihan),” ujar Spalletti, dikutip dari Calciomercato.

“Saya harus mengatakan bahwa para pemain layak untuk mendapatkan dukungan yang lebih dari para suporter karena mereka telah menunjukkan ketidaksenangannya setelah apa yang terjadi pada mereka. Agar mereka bisa semangat menjalani pertandingan nanti malam,” terangnya.

Kemenangan atas Udinese menjadi sangat penting bagi Inter Milan. Selain untuk menjauh dari kejaran AC Milan yang menguntit di posisi keempat, yang paling penting, hal itu juga akan mendongkrak kepercayaan diri anak asuh Spalletti untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

Inter saat ini tengah berada di tangga ketiga. Mereka tertinggal 6 poin dari Napoli dan unggul 3 angka dari Rosoneri.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT

46