Liga Indonesia

Aksi Mulia Kiper PSIS Semarang Lelang Jersey untuk Suporter yang Alami Kecelekaan

Senin, 17 Desember 2018 23:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepak bola tidak hanya sekadar mengolah si kulit bundar di lapangan untuk meraih kemenangan. Namun, olahraga terpopuler di dunia tersebut juga memiliki sisi humanis di tengah kerasnya pertarungan dalam pertandingan.

Salah satunya adalah beragam aksi mulia pesepakbola untuk membantu sesama. Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo adalah satu dari banyak pemain yang melakukan aksi baik tersebut.

Penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut melelang salah satu jersey-nya saat berseragam tim Laskar Mahesa Jenar. Bahkan jersey kiper tersebut sudah laku dengan harga sebesar Rp2.150.000.

"Alhamdulillah lelang terakhir penutupan kemarin jatuh di angka tersebut (Rp2.150.000). Saya berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam acara lelang ini. Nanti akan disumbangkan ke panti asuhan," ungkap Joko kepada INDOSPORT.COM, Senin (17/12/18).

Sebelumnya, berbagai aksi lelang jersey juga dilakukan para pemain PSIS untuk membantu korban kecelakaan yang menimpa anggota Panser Biru saat hendak memberikan dukungan melawan Persebaya Surabaya di laga terakhir Liga 1 2018.

Kecelakaan itu melibatkan dua anggota Panser Panglima, Leonardo Yongki alias Benjo dan Muhammad Budi Sutrisno yang biasa disapa Inok harus dilarikan ke rumah sakit.

Mereka mengalami luka serius yakni patah tulang tangan. Bahkan salah satu di antara mereka harus diamputasi di pergelangan tangan kanan karena luka yang cukup parah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.