Liga Indonesia

PSIS Semarang Fokus Negosiasi Pemain Lama

Senin, 17 Desember 2018 14:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang: (Dari kiri) Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Komarudin. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang: (Dari kiri) Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Komarudin.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang fokus menegosiasi kontrak pemain lama di tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar. General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan jika ada sekitar 75 persen personel musim ini yang dipertahankan.

Pria yang akrab disapa Liluk itu menyebut seluruh pemain hasil rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra. Meski demikian, dirinya enggan menyebut nama-nama tersebut dan ingin menyelesaikan proses negosiasi.

"Manajemen memang mengutamakan pemain yang musim lalu bersama kami. Setelah itu baru dilanjutkan negosiasi pemain luar yang jadi keinginan pelatih," kata Liluk kepada INDOSPORT, Senin (17/12/18).

Jika melihat statistik dan performa, para pemain yang selama ini mengisi skuat utama tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Lunpia yang mendapat lampu hijau untuk dipertahankan.

Mulai Jandia Eka Putra (kiper), Safrudin Tahar, Gilang Ginarsa, M Rio Saputro, Haudi Abdillah (belakang), Bayu Nugroho, Nerius Alom, M Yunus (tengah), serta Komarudin dan top skor sekaligus kapten tim, Hari Nur Yulianto.

Sementara dua pemain lain sudah dipastikan berseragam PSIS musim depan. Keduanya adalah kiper Joko Ribowo dan gelandang asing asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh yang memang dikontrak selama dua musim.

Liluk optimistis para pemain tersebut akan segera sepakat dengan manajemen. Apalagi banyak pemain yang memang sudah lama bergabung dengan PSIS.

"Untuk masalah kontrak, targetkan akhir bulan ini sudah selesai. Setelah itu tinggal melanjutkan pemain lain dan juga asing," tegas dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT