Bursa Transfer

Arsenal Badai Cedera, Unai Emery Bingung Jelang Bursa Transfer Januari

Senin, 17 Desember 2018 22:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Uk.Pressfrom
Emery_Arsenal Copyright: © Uk.Pressfrom
Emery_Arsenal

INDOSPORT.COM – Unai Emery mulai memikirkan berbagai kemungkinan mendatangkan pemain anyar untuk memperkuat lini pertahanan Arsenal di bursa transfer Januari. Pasalnya, skuatnya sedang diserang badai cedera, terutama lini pertahanan.

Hector Bellerin memperpanjang daftar pemain yang mengalami cedera saat kalah dari Southampton pada pertandingan Premier League hari Minggu (16/12/18) kemarin.

Pemain asal Spanyol ini mengalami masalah pada pergelangan kakinya sesaat sebelum babak pertama berakhir sehingga harus keluar dari lapangan.

Bek kanan itu harus absen selama beberapa minggu sehingga menambah daftar pemain yang cedera di skuat Arsenal. Sebelumnya, Emery juga sudah harus kehilangan Sead Kolasinac yang cedera paha.

Rob Holding juga harus absen terlebih dulu, sementara Konstantinos Mavropanos juga belum fit untuk dimainkan. Hanya bek senior, Laurent Koscielny yang baru fit setelah absen sejak April lalu.

Tak hanya cedera, dua pemainnya Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos, juga harus menjalani sanksi larangan bermain satu laga Premier League, sehingga Emery harus menjalani laga berikutnya dengan opsi pertahanan yang sangat kurang.

“Saya tidak tahu sekarang karena tidak banyak kemungkinan di (bursa transfer) Januari, tetapi mungkin kami bisa memikirkan satu pemain untuk didatangkan membantu kami,” kata Emery yang dilansir Goal UK.

"Tapi itu jika kita merasa bahwa ada pemain yang mampu untuk bermain baik. Itu tidak mudah, saya kurang percaya dengan bursa transfer Januari, karena memang ini bukan peluang besar mendapat pemain terbaik," lanjutnya.

Meski demikian, Arsenal dikabarkan siap mendatangkan empat bek baru. Beberapa nama yang santer terdengar di media Inggris sebagai buruan Arsenal adalah bek Manchester United, Eric Bailly, Gary Cahill dari Chelsea, Fernando Calero dari Real Valladolid dan bek muda asal Wales, Chris Mepham.

Sekadar informasi, kekalahan 3-2 dari Southampton mengakhiri rekor tak tertakalahkan Arsenal setelah 22 pertandingan belum pernah kalah. Sementara itu, mereka juga tertahan di posisi kelima klasemen sementara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%