Liga Inggris

Kalah, Manchester United Catat Rekor Terburuk dalam 3 Dekade

Senin, 17 Desember 2018 07:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jesse Lingard saat membobol gawang Alisson Becker. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard saat membobol gawang Alisson Becker.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Manchester United dari Liverpool pada pekan ke-17 Premier League 2018/19 pada hari Minggu(16/12/18) dini hari membawa catatan terburuk Setan Merah sejak 3 dekade lalu.

Kubu Jose Mourinho terpaksa mengakui kehebatan para pemain arahan Jurgen Klopp di laga yang berlangsung di Anfield. Mereka Jose Mourinho tidak mampu menahan timnya dari kekalahan dengan skor 3-1, dengan Xherdan Shaqiri menjadi bintang pada laga panas tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, Setan Merah pun meraih 26 poin setelah 17 pertandingan liga dan masih tertahan di posisi keenam, sementara Liverpool berhasil mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara liga di kasta teratas Liga Inggris.

Sayangnya, hasil ini membawa kembali Setan Merah ke dalam kenangan 3 dekade silam, di mana mereka tertinggal 19 poin dari The Reds yang meraih 45 poin, sebuah capaian terburuk di dalam pertandingan papan atas di liga ini sejak 1990/91 yang juga meraih 26 poin.

Di laga tersebut, Liverpool melepaskan 34 percobaan tembakan meski hanya 11 yang menemui sasaran, sebaliknya Man United hanya melepaskan enam percobaan tembakan sepanjang laga.

Namun, keberuntungan masih menghinggapi Mourinho karena kekalahan ini tak mempengaruhi posisi timnya di peringkat keenam setelah para pesaing mereka juga menelan hasil buruk di pekan ke-17.

Everton kalah melawan Manchester City dan malah harus turun ke urutan ke-8 klasemen Liga Inggris, sedangkan Bournemouth juga menelan kekalahan kala menghadapi Wolverhampton yang membuat mereka melorot jauh ke peringkat ke-11.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT