Liga Inggris

Liverpool Bisa Jadi Biang Keladi Pemecatan Mourinho, Ini Sejarahnya!

Senin, 17 Desember 2018 07:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT.COM – Kekalahan klub sepak bola Manchester United dengan skor 1-3 dari Liverpool di laga ke-17  Premier League pada hari Minggu (16/12/18) malam WIB kemarin membawa nasib Jose Mourinho di Old Trafford semakin dipertanyakan.

Mantan pembaca acara berita olahraga Sky Sports, Richard Keys, meyakini bahwa sejarah bisa terulang kembali, dengan kemungkinan Jose Mourinho akan sampai pada masa pemecatannya pada Senin (17/12/18) waktu Inggris.

Prediksinya ini bermula dari postingan di akun resmi Twitternya, setelah Manchester United kalah dari Liverpool.

Pelatih asal Portugal itu dicopot dari jabatannya di Chelsea pada tanggal 17 Desember 2015, setelah kekalahan mereka dari tim yang sama, Liverpool, dengan skor  3-1.

“Apakah sejarah akan terulang lagi?”, tulis Keys dengan me-repost sebuah fakta mencengangkan terkait dengan tanggal 17 Desember yang cukup menyakitkan bagi pria asal Portugal tersebut.

Dan pada Minggu (16/12/18) malam WIB kemarin, Setan Merah kembali dikalahkan 1-3 lagi-lagi oleh Liverpool.

Dua gol pada babak kedua dari pemain pengganti Xherdan Shaqiri dan satu dari Sadio Mane membantu Liverpool meraih kemenangan 3-1 untuk membawa mereka memuncaki klasemen sementara Premier League–kasta tertinggi liga Inggris–dengan 45 poin.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Liverpool di kandang atas Manchester United sejak 2013 dan kekalahan pertama Anfield di Jose Mourinho sejak 2007.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

49