Bola Internasional

Qatar Resmi Kembali Rilis Desain Stadion Mewah Piala Dunia 2022

Senin, 17 Desember 2018 12:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Peninsula Qatar
Stadion Lusail untuk Piala Dunia 2022 Copyright: © The Peninsula Qatar
Stadion Lusail untuk Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Pemerintah Qatar telah merilis desain Stadion Lusail yang mewah dan megah yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022.

Sebuah acara yang digelar di Doha pada akhir pekan lalu telah menunjukkan wajah Stadion Lusail yang merupakan tempat untuk pembukaan Piala Dunia pada 21 November 2022.

Pembangunan stadion yang terletak 15 kilometer di utara Doha dan yang terbesar diusulkan oleh Komite Tertinggi (SC) akan dijadwalkan selesai dua tahun lebih cepat yakni 2020.

"Sekarang sudah delapan tahun sejak kami memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Dengan desain stadion pameran kami yang menakjubkan ini, saya bangga hari ini untuk sekali lagi menyampaikan janji itu," kata Sekretaris Jenderal SC, Hassan Al Thawadi.

"Lusail adalah kota untuk masa depan, dan setelah Piala Dunia berakhir, tempat itu akan seperti setiap dari tujuh stadion kami yang lain, membentuk bagian penting dari warisan turnamen saat itu berubah menjadi jantung komunitas baru.”

Tekad yang dilakukan pemerintah Qatar dengan sungguh-sungguh itu mendapatkan pujian dari pejabat FIFA dan mengatakan bahwa stadion yang mereka bangun terbukti kemewahan dan keapikannya.

"Saya senang melihat komitmen berkelanjutan Qatar untuk keunggulan di Stadion Lusail yang spektakuler. Stadion Qatar adalah salah satu yang paling mencolok yang pernah dilihat dan tempat yang diusulkan untuk final benar-benar indah," kata Sekretaris Jendral FIFA, Fatma Samoura.

"Saya sangat menikmati kenyataan bahwa budaya Timur Tengah tercermin dalam Lusail dan beberapa desain lainnya dan berharap untuk melihat penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Semua orang diseluruh penjuru dunia bisa menemukan budaya dan sejarah wilayah ini," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Dunia 2022 Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%