Bola Internasional

Susah Diatur, Legenda Arsenal Ingin Gantung Balotelli di Rak Baju

Senin, 17 Desember 2018 13:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer OGC Nice, Patrick Vieira, masih harus berkutat dengan ulah Mario Balotelli di dalam skuatnya hingga saat ini. Selain kesulitan mencetak gol musim ini, kelakuannya di luar lapangan hijau kerap membuat Vieira geleng-geleng kepala.

Belum lama ini, Balotelli dikabarkan ‘ngacir’ begitu saja di ketika Vieira sedang mengadakan rapat dengan timnya. Ia bahkan langsung melarikan diri setelah ditarik keluar dari laga melawan Nimes bulan lalu.

Mantan kapten Arsenal itu pun tidak membantah bahwa dirinya sempat terpancing emosi melihat aksi-aksi Balotelli tersebut. Meski ingin melabraknya habis-habisan, Vieira harus menahan diri lantaran dirinya saat ini merupakan seorang manajer yang berkewajiban menjadi panutan bagi para pemainnya.

“Jika ditanya soal Mario, saya rasanya ingin buru-buru memberikan jawaban. Saya bahkan ingin mendorongnya ke dinding atau mencengkeram bagian belakang kerahnya lalu menggantungnya di rak baju,” ujar Viera kepada berita sports, L’Equipe.

“Namun saya tidak bisa melakukannya karena saya sudah bukan seorang pemain lagi. Sekarang saya harus berpikir dua kali sebelum mengatakan sesuatu karena bisa membawa dampak dan risiko kehilangan pemain bagus,” tambahnya.

Vieira sadar betul bahwa perangai kerasnya saat menjadi pemain dahulu harus bisa diubah karena tugas dan tangung jawabnya kini sudah berbeda. Pernah setim dengan Balotelli ketika membela Manchester City, Vieira pun akan berusaha sabar menasihati mantan rekannya yang susah diatur tersebut dengan kritik yang membangun.

“Saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang nantinya bisa saya sesali. Sekarang saya berusaha memberi komentar-komentar konstruktif kepada Balotelli,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM