Liga Champions

Bayern Munchen Dianggap Bukan Lawan Menakutkan bagi Liverpool

Selasa, 18 Desember 2018 17:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski berstatus klub legendaris Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dianggap bukan lawan ganas bagi Liverpool di fase 16 besar Liga Champions.

Hal tersebut diutarakan mantan pemain klub sepak bola Chelsea yang sekarang menjadi pandit, Tony Cascarino.

Menurutnya, penampilan Munchen belakangan ini seolah tidak begitu mengancam dan di sisi lain mereka harus menghadapi anak-anak asuh Jurgen Klopp yang kini kekuatan skuatnya sedang luar biasa.

“Beberapa suporter Liverpool mungkin merasa cemas dengan hasil undia ini. Akan tetapi, ini bukan Bayern Munchen yang biasa kita lihat selama ini,” ujar Cascarino kepada portal berita olahraga, Sports Mole.

“Skuat mereka sudah mulai menua. Saya telah melihat permainan mereka beberapa kali musim ini dan mereka sedikit lelah dan mudah diprediksi,” katanya lagi.

Meski mengaku Munchen bukan merupakan favoritnya di ajang Liga Champions musim ini, Cascarino masih memberikan pujiannya kepada sejumlah pemain bintang seperti Thiago Alcantara dan Arjen Robben.

“Robert Lewandowski sempat menjadi favorit saya dan ia masih cukup mengancam. Hanya saja, jika kita melihat dia di Timnas Polandia sewaktu Piala Dunia lalu, dia seperti bukan dirinya sendiri. Saya rasa nanti dia harus berurusan dengan Virgil van Dijk,” jelasnya.

“Mereka masih punya kualitas. Thiago Alcantara di lini tengah. Dia seorang pemain cerdas dengan kualitas sebenarnya. Arjen Robben, meski di usianya yang sudah 34 tahun, dia masih mampu membuat keajaiban ketika dia fit.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT