Liga Indonesia

Bocoran Calon Pelatih Baru Persib Bandung, Ada Nama Riedl dan Radovic?

Selasa, 18 Desember 2018 15:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen klub sepak bola, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah mengantongi beberapa nama kandidat pelatih Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi musim 2019. PT PBB pun memberikan sedikit bocoran pelatih yang akan membesut Persib di kompetisi bola Indonesia musim depan, benarkah ada nama Alfred Riedl dan Miljan Radovic?

Menurut media officer Persib, Irfan Suryadireja, nama-nama pelatih yang dikantongi manajemen, seluruhnya memiliki persyaratan seusai regulasi yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Irfan menambahkan, pelatih yang sedang diseleksi oleh manajemen tak hanya berasal dari dalam negeri saja, namun ada pula yang berasal dari luar negeri. 

"Pelatih asing dan lokal, tentunya yang memenuhi kriteria persyaratan lisensi untuk menjadi pelatih di Liga 1 2019. Nama-namanya belum bisa disebutkan," kata Irfan, Selasa (18/12/2018). 

© Instagram@miljan58radovic
Miljan Radovic direktur teknik Persib Bandung. Copyright: Instagram@miljan58radovicMiljan Radovic direktur teknik Persib Bandung.

Irfan tak menampik, Miljan Radovic menjadi salah satu nama yang masuk dalam bursa pelatih tim Maung Bandung. Karena, secara lisensi sudah memenuhi kriteria melatih tim Liga 1. 

"(Alfred Riedl?) Pokoknya semua nama masih di invertarisir, nanti dibahas lagi sama manajemen. (Radovic?) dia masuk dalam daftar inventarisir, secara lisensi dia masuk," ungkapnya.

Manajemen mempertimbangkan banyak hal sebelum menunjuk sosok pelatih, salah satunya yakni prestasi dari calon pelatih tersebut. Pasalnya, manajemen ingin tim kebanggaan Bobotoh ini meraih prestasi maksimal di musim 2019. 

"Gak mengerucut, hanya diinvertarisir saja. Background dan perstasinya kita lihat. Kita tidak berbicara jumlah, persyaratannya dia layak secara lisensi. Minimal A AFC  kalau dari Eropa ya, A UEFA," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT