Liga Indonesia

Dianggap Tak Punya Kualitas, Tim Thailand Batal Rekrut Dua Bintang Timnas

Selasa, 18 Desember 2018 09:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

INDOSPORT.COM - Kabar kurang beruntung dialami dua penggawa Timnas Indonesia, Bayu Pradana dan Zulfiandi yang harus mengubur mimpi tampil di Liga Thailand.

Sebelumnya kedua pemain tersebut sangat kuat dikaitkan dengan salah satu tim peserta kasta tertinggi Liga Thailand-Thai 1 LeagueNakhon Ratchasima FC.

Namun rumor tersebut akhirnya terbantahkan, saat tim yang bermarkas di 80th Birthday Stadium tersebut menyatakan bahwa untuk musim depan mereka tak akan menggunakan jasa pemain Asia Tenggara.

Melansir dari laman berita Siam Sport, pelatih Nakhon Ratchasima FC menyatakan jika harga yang tak sebanding dengan kualitas menjadi salah satu penyebab ogahnya Nakhon Ratchasima FC rekrut dua pemain Timnas tersebut.

"Jika kalian harus membayar lebih mahal, tetapi potensinya sama saja (dengan pemain lokal), tak perlu mendatangkan pemain asing. Tim lebih memilih untuk mengambil yang lebih baik," ujar pelatih Nakhon Ratchasima, Milos Joksic.

Tak hanya diisukan bakal merekrut Bayu Pradana dan Zulfiandi, Nakhon Ratchasima FC juga dikabarkan membidik beberapa pemain potensial asal ASEAN lainya seperti Phan Van Duc (Vietnam), Nguyen Anh Duc (Vietnam), serta Phillip Younghusband (Filipina).

Sampai saat ini, hanya ada dua pemain asing yang masih dipertahankan oleh Nakhon Ratchasima FC yakni pemain bertahan Lee Won-jae (Korea Selatan) serta sayap lincah asal Brasil, Leandro Assumpcao.

Musim lalu, tim yang memiliki jersey kebanggan berwarna orange ini berhasil finish di peringkat 7 klasemen dengan raihan 47 poin dari 34 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM