Bursa Transfer

Cari Pelatih Lokal, 3 Hal Ini Bisa Terjadi Bila Nilmaizar Gabung Persib Bandung

Rabu, 19 Desember 2018 10:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eks pelatih Semen Padang masuk kandidat pelatih Persib. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eks pelatih Semen Padang masuk kandidat pelatih Persib.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung sudah mengungkap kriteria pelatih lokal yang diinginkannya dan nampak sesuai dengan sosok Nilmaizar. Jika Nilmaizar jadi sosok yang terpilih, berikut beberapa hal yang bakal terjadi kepada Persib Bandung.

Ya, kursi kepelatihan di kubu Persib sampai saat ini masih kosong. Belum ada sosok yang resmi ditunjuk oleh manajemen usai Persib memecat pelatihnya musim lalu, Mario Gomez.

Persib sendiri kini sedang mencari pelatih anyar. Tak harus dari asing lagi, Persib juga membuka peluang bagi pelatih lokal untuk bergabung.

Namun, khusus kepada pelatih lokal, Persib mengajukan syarat atau kriteria yang harus dipenuhi. Menurut Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja, syaratnya adalah sang pelatih lokal harus bisa memenuhi standar lisensi minimum regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kriteria itu pun nampak cocok dengan sosok pelatih lokal bernama Nilmaizar. Secara kebetulan pula, Nilmaizar juga masuk ke dalam kandidat pelatih Persib sejauh ini.

Jika Nilmaizar jadi bergabung, ia tentu bakal mengambil sejumlah tindakan. Segala kemungkinan tindakan Nilmaizar nantinya pun tentu akan berpengaruh terhadap kekuatan Persib.

Lalu, apa saja kemungkinan yang bakal terjadi bila Nilmaizar jadi gabung ke Persib? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.