Liga Indonesia

3 Pemain Asing yang Berpeluang Dinaturalisasi di 2019

Rabu, 19 Desember 2018 19:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Tiga pemain asing yang berpeluang sudah dinaturalisasi di 2019. Copyright: © INDOSPORT
Tiga pemain asing yang berpeluang sudah dinaturalisasi di 2019.

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, telah berakhir. Waktu libur dimanfaatkan sejumlah klub untuk melakukan evaluasi sembari bertanding di turnamen Piala Indonesia.

Beberapa tim sepak bola telah mengambil langkah progresif menyambut kompetisi musim depan. Ada yang mempertahankan, ada pula yang mencoret beberapa pemainnya karena minim kontribusi.

Penggawa asing selalu menjadi korban terhadap target tinggi yang dibebankan oleh manajemen. Tak khayal, nasib para pemain impor ini selalu terombang-ambing setiap kali kontrak mereka akan berakhir.

Namun demikian, klub tidak kehilangan akal demi mempertahan pemain sepak bola  asing yang telah dianggap sebagai sosok penting dalam tim.

Naturalisasi menjadi langkah jitu untuk menyiasati kuota pemain asing yang terbatas. Langkah ini bukanlah suatu terobosan baru sebab telah dilakukan banyak klub sejak beberapa musim lalu.

Musim depan, tim-tim elite Liga Indonesia berencana melakukan naturalisasi pemain asing agar tetap dapat mempertahankan komposisi terbaiknya tanpa harus kehilangan kuota slot penggawa luar negeri.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 pemain sepak bola  asing yang berpeluang sudah dinaturalisasi pada tahun 2019. Siapa saja mereka?

441