Liga Indonesia

4 Pemain yang Bisa Buat Betah Rahmad Darmawan di Persib Bandung

Rabu, 19 Desember 2018 11:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan salah satu kandidat pelatih Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rahmad Darmawan salah satu kandidat pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Setelah kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018 usai, sejumlah klub langsung berbenah diri dengan melakukan evaluasi kinerja tehadap para pemain, dan juga pelatih salah satunya adalah Persib Bandung. Rahmad Darmawan kabarnya menjadi kandidat kuat pelatih lokal untuk membesut Persib dan 4 pemain ini mungkin akan membuat Rahmad betah jika nantinya membesut klub bola Indonesia kesayangan Bobotoh itu.

Klub berjuluk Maung Bandung mengakhiri musim di peringkat ke-4 dengan koleksi 52 poin. Persib gagal menembus zona Asia, untuk bermain di Piala AFC musim depan.

Tak puas dengan pencapaian tersebut, membuat manajemen Persib bertindak tegas dengan mendepak Mario Gomez. Selain itu, kisruh di internal klub antara Gomez dengan pemain juga jadi faktor lain yang belatar belakangi pemecatannya.

Kini, sejumlah nama pun mencuat sebagai kandidat untuk menukangi Persib musim depan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri salah satunya adalah Rahmad Darmawan.

Ini bukanlah kali pertama RD -sapaan karibnya- dirumorkan akan ke Persib. Pada awal musim lalu, dirinya juga sempat dikabarkan nyaris menjadi pelatih Persib, setelah memutuskan mundur dari klub asal Malaysia, T-Team.

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTRahmad Darmawan saat konfrensi pers Persebaya vs Mitra Kukar.

Namun pada akhirnya, RD dan Persib gagal menjalin kerja sama. Pelatih berusia 52 tahun itu lalu dipinang oleh Sriwijaya FC. Di pertengah musim, RD mundur dari Laskar Wong Kito

Dirinya kemudian menjadi pelatih Mitra Kukar hingga akhir musim lalu. Apabila kesempatan RD menukangi Persib terjadi pada musim depan, dirinya disinyalir tidak akan kesulitan beradaptasi. 

Sebab, ada beberapa mantan anak asuhnya yang bisa membuatnya betah dan siap membantunya di Persib. Berikut INDOSPORT merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%