Bola Internasional

Calon Lawan Persija di Liga Champions Asia Siap Kejutkan Real Madrid

Rabu, 19 Desember 2018 17:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Calon lawan Persija Jakarta di Liga Champions Asia, Kasihma Antlers, akan menghadapi Real Madrid di babak semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (19/18/18) malam.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka di lapangan sepak bola setelah gelaran tahun 2016 lalu yang menobatkan Los Blancos sebagai juaranya.

Saat itu, klub sepak bola asal Jepang tersebut harus merelakan trofi jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo cs di babak final yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama.

Benzema mencetak satu gol dan Ronaldo pun mencetak hattrick. Kali ini, para pemain Kashima Antlers pun memiliki kesempatan membalas dendam atas kekalahan tersebut. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan mudah lantaran Real Madrid berstatus juara bertahan yang telah menang dua kali berturut-turut.

“Mereka masih sebuah skuat yang kuat dengan sejumlah pemain kelas dunia. Begitu pula dengan para stafnya,” kata pelatih Kasihma Antlers, Go Oiwa, seperti dikutip dari laman berita sport thenational.ae.

Meski demikian, nyali Oiwa dan timnya tidak akan ciut begitu saja. Mereka justru semakin tertantang untuk memenangkan pertandingan yang kali ini akan digelar di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Jika berhasil menumbankan Real Madrid, Kashima Antlers akan melaju ke babak final dan menghadapi klub tuan rumah, Al Ain. Sebaliknya, jika kalah, mereka akan bertanding memperebutkan tempat ketiga melawan klub Argentina, River Plate.

Di tengah kesibukan bertanding di Piala Dunia Antarklub, Kashima Antlers juga tengah mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia. Mereka pun dipertemukan dengan Macan Kemayoran yang berhasil menjadi perwakilan Indonesia setelah menyandang status juara Liga 1(kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM