Liga Indonesia

Disebut Tertarik Rekrut Top Skor Liga 1, Arema FC Malu-malu

Rabu, 19 Desember 2018 08:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Top Skor Liga 1 2018 Alekandar Rakic Copyright: © liga-indonesia.id
Top Skor Liga 1 2018 Alekandar Rakic

INDOSPORT.COMArema FC nampaknya masih malu-malu mengungkapkan ketertarikan mereka pada top skor Liga 1, Aleksandar Rakic. Striker PS TIRA itu disebut-sebut menjadi bidikan Singo Edan untuk kompetisi musim depan.

Aleksandar Rakic memang cukup fenomenal menjalani musim debutnya berlaga di Liga 1 Indonesia. Kendati menjadi pendatang baru, namun Rakic berhasil membuktikan bahwa kehadirannya mampu sebagai komponen penting bagi PS TIRA.

Tim asuhan Nilmaizar itu pun suskes dibawanya terhindar dari jurang degradasi. Melalui 21 golnya, Rakic juga menyabet prestasi individu dengan meraih gelar top skor Liga 1 musim ini.

Namanya pun kian berkibar dan menjadi buruan laris di bursa transfer pada kompetisi untuk musim depan. Salah satu klub yang sempat menyatakan ketertarikannya adalah Arema FC, persisnya ketika masih ditangani oleh Milan Petrovic musim ini.

© fin.co.id
Aleksandar Rakic Copyright: fin.co.idAleksandar Rakic

Kendati demikian, manajemen klub berlogo kepala singa itu masih malu-malu untuk mengakuinya. Bahkan, striker kebangsaan Serbia berusia 31 tahun itu dianggap tidak masuk dalam bidikan mereka untuk posisi striker asing baru.

"Tim pelatih berpendapat, bahwa sebaiknya untuk posisi striker adalah muka baru. Artinya, striker asing yang fresh, yang belum berlaga di kompetisi Liga 1 sebelumnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurutnya, tim pelatih yang saat ini dihuni trio legenda klub, yakni Kuncoro, Singgih Pitono maupun Yanuar Hermansyah, memiliki landasan yang kuat atas rekomendasi untuk merekrut striker asing yang bersifat fresh.

"Alasan mereka pun sangat rasional. Mungkin kalau striker yang pernah bermain di sini, karakter permainannya sudah bisa diantisipasi defender tim lawan. Kalau orang baru, kemungkinan kan tidak," Ruddy.

Kendati demikian, hal itu tidak sepenuhnya mutlak karena menjadi salah satu opsi yang kini menjadi prioritas dalam perekrutan pemain khususnya striker asing.

"Kami manajemen menerima masukan itu, dan nantinya mengeksekusi. Diskusi terus kami lakukan dengan tim pelatih," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Arema FC Lainnya di INDOSPORT