Liga Indonesia

Simic vs Rakic, Ini 5 Nominasi Pemain Terbaik APPI Bulan Desember

Jumat, 14 Desember 2018 07:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah merilis lima nominasi peraih penghargaan pemain terbaik untuk edisi bulan November sampai Desember 2018.

Pada edisi sebelumnya, predikat pemain terbaik didapatkan oleh striker asing Borneo FC, Matias Conti. Penghargaan kali ini akan menjadi yang terakhir untuk edisi Liga 1 2018.

Tim panelis yang beranggotakan Ponaryo Astaman,  Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti dan Firman Utina telah sudah memilih lima nama yang menjadi kandidat pemain terbaik.

Kelima nama tersebut ialah Marko Simic (Persija Jakarta), David da Silva (Persebaya Surabaya), Alberto de Paula (Perseru Serui), Aleksandar Rakic (PS TIRA), dan Bruno Silva (PSIS Semarang).

Pemilihan nominasi didasari atas statistik pertandingan mereka selama bulan November hingga Desember. Pertarungan di antara kelima striker asing ini semakin ketat sebab mereka sama-sama berperan besar mengangkat prestasi timnya.

Marko Simic diunggulkan untuk mendapatkan penghargaan kali ini. Ia sukses menciptakan 4 gol dan 1 umpan serta membawa Persija Jakarta meraih juara Liga 1 2018.

Meskipun begitu, Aleksandar Rakic akan menjadi pesaing terberat bagi Marko Simic. Bomber PS TIRA itu mampu menyematkan timnya dari degradasi dan sukses menyabet gelar top skor Liga 1 2018 di saat-saat terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%