Liga Inggris

Kedatangan Solskjaer Diyakini Bisa Menyatukan Pemain Manchester United

Rabu, 19 Desember 2018 19:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville percaya pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan kembali rasa nyaman di dalam skuat Setan Merah.

Setelah kepergian Jose Mourinho, para petinggi klub akhirnya lebih memilih Solskjaer, ketimbang Laurent Blanc dan Steve Bruce yang juga masuk dalam bursa kandidat.

“Saya ingin pelatih sementara ini adalah seseorang yang dapat menstabilkan tim, mengenal klub, dapat menyatukan orang, para penggemar, media dan dapat membawa kembali rasa nyaman,” ungkap Neville seperti dikutip dari Sky Sport.

Menurutnya, Solskjaer sangat cocok dengan kriteria itu. Menurutnya, Solskjaer datang ke Old Trafford dengan niat baik, maka semua target bisa terwujud.

Meskipun pelatih sementara ini hanya akan menangani tim selama enam bulan ke depan, Neville percaya ada kemungkinan ia menetap secara permanen.

“Jika mereka memenangkan Liga Champions dalam lima atau enam bulan ke depan, Anda bisa berharap ia dipermanenkan klub,” tukasnya.

Solskjaer merupakan pahlawan Manchester United ketika memenangi Liga Champions 1999. Saat itu, Manchester United menang dengan skor 2-1 atas Bayern Munchen.

Sepanjang 11 tahun kariernya di Theatre of Dreams, Solskjær mengemas total 126 gol dalam 366 penampilan di semua kompetisi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT