Bola Internasional

Mengaku 16 Tahun Padahal 28 Tahun, Pemain Sepak Bola India Bikin Gempar!

Rabu, 19 Desember 2018 15:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Sport Bible
Gourav Mukhi diskors selama enam bulan karena telah melakukan penipuan usia Copyright: © Sport Bible
Gourav Mukhi diskors selama enam bulan karena telah melakukan penipuan usia

INDOSPORT.COM – Dunia sepak bola India sedang digemparkan dengan ulah salah satu striker Jamshedpur FC, Gourav Mukhi. Ia dihukum cukup berat karena telah melakukan penipuan usia atau pencurian umur.

Mukhi diskors oleh Federasi Sepak Bola India (AIFF) selama enam bulan karena mengklaim dirinya 12 tahun lebih muda dari usianya yang sebenarnya, dilansir dari situs berita sport, Sport Bible.

Di musim reguler Liga India (ISL), saat Jamshedpur melawan Bengaluru FC pada Oktober lalu, Mukhi dinobatkan sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah liga, di usianya yang menginjak 16 tahun. Padahal usia yang sebenarnya ialah 28 tahun.

Ini bukan pertama kalinya Mukhi terlibat dalam penipuan usia. Pemain itu juga telah berbohong saat terpilih untuk masuk ke skuat Piala Dunia U-16 India. Namun hal itu luput dari perhatian Federasi Sepak Bola India (AIFF).

"Semua Komite Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF) telah menjatuhkan suspensi enam bulan pada pemain Jamshedpur FC, Gourav Mukhi dengan segera,”

"Komite Disiplin AIFF menemukan pemain Gourav Mukhi bersalah atas dasar bukti yang diajukan olehnya, pengakuannya dan pernyataan Manajer Akademi U-16 AIFF pada tahun 2015,”

"Komite Disiplin AIFF juga mengamati bahwa infomasi Gourav Mukhi yang ada, baik dalam Sistem Registrasi Pusat (CRS) maupun Sistem Manajemen Persaingan (CMS) harus dicabut dengan segera, dan menyerahkan dokumen asli yang sah dan valid untuk pendaftaran baru di bawah CRS dan CMS,” tulis penjelasan AIFF.

Kini Gourav Mukhi harus menerima ganjaran atas ulahnya tersebut. Ia dianggap karena telah mencemarkan nama baik sepak bola negaranya sendiri dan juga melukai hati para penggemarnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM