Liga Inggris

Termasuk Ronaldo, Para Eks Manchester United Punya Kesan Bagus terhadap Solskjaer

Rabu, 19 Desember 2018 19:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat jadi pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer saat jadi pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sepak bola interim menggantikan Jose Mourinho. Solksjaer sendiri bukan nama baru lantaran ia sudah pernah menjadi pelatih di tim cadangan Manchester United sejak tahun 2008 sampai dengan 2011.

Sejumlah mantan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rio Ferdinand, dan Wayne Rooney pun sudah cukup mengenal Solksjaer di Carrington meski pertemuan mereka tidak terlalu intens. Pernah ditanya soal kesan terhadap Solksjaer, apa jawaban mereka?

“Dia sangat bagus. Saya melihat Ole sebagai seorang pria, bukan hanya sebatas pelatih sepak bola. Dia sosok yang fantastis dan kami pun memiliki hubungan yang baik,” kata Ronaldo, seperti dikutip dari laman berita olahraga Daily Mirror.

Jawaban serupa tapi sedikit nyeleneh pun terlontar dari mulut Ferdinand. Sembari bercanda, ia pun menganggap Solksjaer bukan pelatih sepak bola hebat dan bahkan tidak disukai oleh para pemainnya.

“Kami tidak suka dengannya. Kami merasa dia adalah orang jahat dan dia tidak bisa melatih,” gurau Ferdinand yang baru kemudian memuji Solksjaer sebagai pria baik dan figur hebat dalam sepak bola.

“Saya yakin dia akan menjadi pelatih top karena dia memiliki ide-ide hebat soal permainan dan juga bekerja begitu keras saat di Carrington,” jelasnya.

Sementara itu, hal senada pun diutarakan Wayne Rooney yang kini bermain di Major Soccer League (MLS). Ia pun yakin Solksjaer yang sempat menghabiskan 11 musim sebagai pemain manchester United tersebut dapat menjadi salah satu manajer top dunia di masa depan.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM